HNI PAI Bisnis Anak Bangsa Bertekad Menguasai Pasar International
Saat ini kehadiran produk kecantikan dan kesehatan berlabel halal semakin banyak digemari. Hal itu berkembang seiring tingginya tren gaya hidup halal di kalangan masyarakat.
Hal tersebut sesuai dengan tujuan jaringan bisnis online Halal Network Indonesia (HNI) di bawah naungan PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI).
HNI-HPAI didirikan 19 Maret 2012 dengan tujuan memajukan produk-produk halal berkualitas.
Tak ingin ketinggalan momen, para artis Indonesia juga ikut mendukung produk halal yang dikeluarkan HNI-HPAI.
Diantaranya musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick dan musisi Melly Goeslaw.
Ditemui di acara Milad ke-6 HNI HPAI di SICC Sentul Bogor, Sabtu (14/4/2018), kedua musisi ini menyatakan kegembiraannya bisa terlibat dalam acara tersebut.
“Alhamdulillah sebelumnya saya ucapkan milad ke-6 HNI. Sudah memancarkan cahaya yang luar biasa untuk Nusantara. HNI HPAI di seluruh Indonesia memberdayakan umat melalui UKM. Saya rasa kita perlu dukung,” kata Opick.
Opick mengatakan, HNI HPAI menciptakan banyak lapangan kerja dan juga menciptakan iklim usaha yang baik. Hal itu merupakan wujud nyata dalam membantu program pemerintah.
“Apa yang kita buat hari ini ialah untuk bangsa. Ini salah satu wujud nyata. Kita support sama-sama HNI. Insya Allah ini ialah kebaikan, akan menjadi cahaya dan akan menjadi inspirasi,” paparnya.
Sementara itu, Presiden Direktur HNI HPAI, Agung Yulianto menjelaskan keterlibatan Opick dan Melly Goeslaw untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan produk halal.
Menurut Agung Yulianto, milad kali ini terasa istimewa karena dihadiri seluruh 10 ribu anggota yang semuanya merupakan pengusaha.
“Kami ingin menumbuhkan Usaha Kecil dan Menengah dengan produk asli Indonesia dan yang pasti halal. Kami bangga para pengusaha ini bisa memberikan kontribusi yang luar biasa,” ujar Agung Yulianto di sela-sela acara.
Lebih lanjut Agung mengungkapkan, hal tersebut sesuai dengan moto dan misi perusahaan, yakni menjadikan produk halal tanggung tawab bersama serta menjadi referensi utama produk halal berkualitas.
“Kami bertekad menjadi perusahaan jaringan pemasaran papan atas kebanggaan umat. Selain itu juga menjadi wadah perjuangan penyediaan produk halal serta menghasilkan pengusaha-pengusaha yang dapat dibanggakan, baik sebagai pemasar, pembangun jaringan maupun produsen.
Menurut Direktur Utama HNI, Agung Yulianto, produk-produk halal lokal tidak kalah kualitasnya dengan produk impor. “Untuk itu, kami berusaha menjembatani para pengusaha usaha mikro kecil menengah (UMKM) produk halal dengan aktif memasarkan hasil produksi mereka baik melalui jaringan online ataupun offline,” jelasnya.
Untuk merealisasikan dan menyukseskan langkah tersebut, sejauh ini HNI telah memiliki jaringan pemasaran di seluruh wilayah Indonesia dan sejumlah negara-negara lain.
“Kami memiliki hampir 130 ribu jaringan halal mart aktif yang memasarkan produk-produk halal buatan Indonesia,” terang Agung, “Di samping itu kami juga telah memilik market place online melalui HNI.id.”
Agung menuturkan, lewat langka-langkah tersebut, dirinya berharap, produk-produk halal lokal dapat memberikan kontribusi sumbangan devisa bagi negara. “Selain itu, kami juga berharap, akan tumbuh para pengusaha-pengusaha baru di bidang produk halal di Indonesia,” ujarnya.
Dengan tumbuh dan berkembangnya pengusaha lokal di bidang produk halal, Agung juga berharap, hal ini akan menciptakan jutaan lapangan pekerjaan baru bagi banyak orang. “Langkah ini tentu akan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” tandas Agung.
Komentar